The World Will Burn (Interview)




Members:
Alan Zaring (Everything)
Dale Thompson (Vocal)

Hometown:
New Zealand and USA

Genre:
Hardrock

More Information:

Shalom,
Christian Metal Indonesia mempunyai kesempatan yang Tuhan beri untuk mewawancarai The World Will Burn yang baru saja merilis album barunya "Severity" di awal tahun ini. The World Will Burn adalah band baru dari kolaborasi unik antara Alan Zaring bersama Dale Thompson sang legenda Christian Metal dan Hardrock dari band veteran Bride.

Mari kita langsung simak wawancaranya:

Alan Zaring : Hello and thank you for giving me a chance to talk about THE WORLD WILL BURN. I appreciate what you are doing and this opportunity.
Alan Zaring : Halo dan terima kasih telah memberikan saya kesempatan untuk berbicara tentang THE WORLD WILL BURN. Saya menghargai apa yang anda lakukan dan kesempatan ini.

Q: How The World Will Burn formed?
Q: Bagaimana The World Will Burn terbentuk?

Alan Zaring: This band was formed by a really strange series of events! I had known Dale for many years, but have been better friends with his brother Troy. When Bride was writing and preparing for their album INCORRUPTIBLE, I helped out in a small way by introducing Dale and Troy to some good players I knew, who ended up playing on the album. They did all the arranging in the studio in my house, and I generally helped out occasionally by recording their rehearsals and things like that. Dale and I got to hang out a lot and got to know each other better, and really hit it off. After the release of INCORRUPTIBLE, Dale and I stayed in touch. We were both working on separate projects, I needed a singer and he needed some music. God really brought it together. It has been stunning how it all fit so perfectly.
Alan Zaring: Band ini dibentuk oleh serangkaian peristiwa yang benar-benar aneh! Aku kenal Dale selama bertahun-tahun dan berteman baik dengan saudaranya Troy. Ketika Bride menulis dan mempersiapkan album mereka INCORRUPTIBLE, saya membantunya dengan cara sederhana dengan memperkenalkan Dale dan Troy ke beberapa pemain musik yang bagus yang saya kenal, yang akhirnya bermain di album ini. Mereka mengaransemen semua di studio di rumah saya, dan saya biasanya membantu mereka sesekali dengan merekam latihan mereka dan hal-hal lain seperti itu. Saya sering bergaul dengan Dale untuk mengenal satu sama lain lebih baik, dan kami sudah saling cocok. Setelah merilis INCORRUPTIBLE, Dale dan saya tetap berkomunikasi. Kami berdua bekerja pada proyek-proyek yang terpisah, saya membutuhkan penyanyi dan ia membutuhkan beberapa musik. Tuhan benar-benar membawa kami untuk bersama-sama. Menakjubkan bagaimana semuanya begitu cocok.

Dale Thompson: Alan sent me a couple of guitar tracks for fun and once I heard them I thought... "WOW!" these are really rockin' and I asked him if he had more. He said yes and once he started sending me guitar tracks I became very inspired to write lyrics and melodies. We started off just messing around with some basic ideas and it grew from there.
Dale Thompson: Alan mengirimi saya beberapa track gitar untuk bersenang-senang dan setelah saya mendengarnya saya berpikir ... "WOW!" ini benar-benar keren dan saya bertanya apakah dia punya lebih banyak lagi. Dia mengatakan ya dan setelah ia mulai mengirimkan saya track gitar saya menjadi sangat terinspirasi untuk menulis lirik dan melodi. Kami memulai hanya main-main dengan beberapa ide dasar dan tumbuh dari sana.

Q: Why did you choose The World Will Burn as the band's name? 
Q: Mengapa kalian memilih The World Will Burn sebagai nama band?

Alan Zaring: Dale was getting name suggestions from his Facebook friends, I we were adding potential names of our own. I narrowed it down to three, and Dale make the final call. The name seems to fit the aggressive nature of our sound, our message, and it makes a statement. It is consistent with 2 Peter 3:10, too. It's not all bad news, though, as fire brings new life.
Alan Zaring: Dale mendapatkan nama itu dari saran teman Facebook-nya, Saya, Kami menambahkan nama-nama potensial dari kita sendiri. Aku menyeleksinya menjadi tiga, dan Dale membuat keputusan terakhir. Nama yang tampaknya sesuai dengan sifat agresif dari suara kita, pesan kami, dan itu membuat pernyataan. Hal ini sama dengan 2 Petrus 3:10 juga. Tidak semua berita buruk, meskipun seperti api membawa kehidupan baru.

Dale Thompson:I personally thought that it fit the climate of the atmosphere that the world is in now, chaos, craziness, turmoils, wars etc.
Dale Thompson: Saya pribadi berpikir bahwa nama itu sesuai dengan kondisi iklim di dunia sekarang, kekacauan, kegilaan, gejolak, perang dll

Q: What the purpose of forming this band?
Q: Apa tujuan membentuk band ini?

Alan Zaring: The ultimate purpose of TWWB remains to be seen. It was destined to happen. SEVERITY was going to happen and there was no stopping it. Dale and I both like challenges, and the idea of writing, recording and promoting an album while living on different continents sounded so impossible we had to see if we could do it! We both enjoy the creative process as well, so it gives us an outlet to be artistic and also to present a message that needs to be heard. I also think both of us had grown tired of the direction of heavy music. Every band sounded the same, had the same riffs, vocals, and so forth. We wanted to stay heavy but breathe a little fresh air into the metal scene, and I think we were very successful at that. One of the first things that people tell us when they hear it is how fresh and different sounding it is.
Alan Zaring: Tujuan akhir dari TWWB masih harus dilihat lagi. Ini ditakdirkan untuk terjadi. Severity yang akan terjadi dan tidak ada menghentikan itu. Dale dan aku suka tantangan, dan ide untuk menulis, merekam dan mempromosikan album saat tinggal di benua yang berbeda terdengar begitu mustahil, kita harus melihat apakah kita bisa melakukannya! Kami berdua menikmati proses kreatif juga, sehingga memberi kita jalan keluar untuk menjadi artistik dan juga untuk menyajikan pesan yang perlu didengar. Saya juga berpikir kami berdua sudah bosan dengan perkembangan musik cadas. Setiap band terdengar sama, memiliki riff yang sama, vokal, dan sebagainya. Kami ingin tetap cadas tetapi dengan udara segar yang baru ke dalam scene metal, dan saya pikir kami sangat sukses pada saat itu. Salah satunya orang memberitahu kami ketika mereka mendengarnya adalah bagaimana terdengar baru dan berbeda.

Dale Thompson: TWWB was formed as a creative outlet for both Alan and I. We had songs, ideas and wanted to be creative. We were not looking to change the world. We were needing to express ourselves.
Dale Thompson: TWWB dibentuk sebagai tempat kreatif untuk Alan dan saya. Kami memiliki lagu, ide-ide dan ingin menjadi kreatif. Kami tidak ingin mengubah dunia. Kita yang butuh untuk mengekspresikan diri.

Q: Do you guys have a testimony with Christ in your life?Tell me your best story.
Q: Apakah kalian memiliki kesaksian dengan Kristus dalam hidup? Ceritakan kisah terbaikmu.
Alan Zaring: For me, my faith is an everyday part of my life, so its hard to point to one story about how it affects me. I will say the most powerful display of God's hand in my life is when He moves me into a direction that I absolutely, positively do not want to go. The next thing you know, I am cornered! I just smile and say "OK, God, you got me. Just help me to do this right"! When God wills something, there is no avoiding it. You might as well be obedient, He will not be ignored.
Alan Zaring: Bagi saya, iman saya adalah bagian kehidupan sehari-hari saya, sehingga sulit untuk menunjuk ke salah satu cerita tentang bagaimana hal itu mempengaruhi saya. Aku akan mengatakan gambaran yang paling kuat dari tangan Allah dalam hidup saya adalah ketika Dia menggerakkan saya ke arah yang saya benar-benar positif tidak ingin pergi. Lalu, saya terpojok! Aku hanya tersenyum dan berkata "OK, Tuhan, Engkau mendapatkanku. Tetapi bantu saya untuk melakukan ini"! Ketika Allah menghendaki sesuatu, tidak ada menghindarinya. Anda mungkin juga taat, Dia tidak akan diabaikan.

Dale Thompson: I have been a Christian - identifying with Christ Jesus as my Lord and Savior since I was 12 years old. I really do not have a specific story. He has been my life always.
Dale Thompson: Saya telah menjadi Kristen - mengidentifikasi Kristus Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat sejak saya berusia 12 tahun. Aku benar-benar tidak memiliki cerita tertentu. Dia telah hidup didalam saya selalu.

Q: What are your plans for the future?
Q: Apa rencana kalian kedepannya? 

Alan Zaring: As for the future, I assume you mean musically. I have a project with some friends that I am doing, which will be an EP of more organic, roots music. We are working that out and it should be available this summer. As for THE WORLD WILL BURN, Dale and I are praying about it and it looks like there will be a follow up to SEVERITY. We didn't know if people were ready for such a departure from the norm, but the response we have gotten has been overwhelming. I am starting to hear the songs in my head again, and it doesn't take long before I end up in the studio to record them. I hope it works out. If we do another album we will be pretty soon. Neither of us want to wait years before we do it again. If God wills it, we might have another album out this winter. We had so much fun doing SEVERITY how could we not?
Alan Zaring: Untuk kedepannya, saya menganggap yang kamu maksud adalah musik. Saya memiliki proyek dengan beberapa teman-teman yang saya lakukan, yang akan menjadi EP lebih organik, akar musik. Kami bekerja dan itu harus selesai pada musim panas ini. Adapun THE WORLD WILL BURN, Dale dan saya berdoa tentang hal itu dan sepertinya akan ada tindak lanjut SEVERITY. Kami tidak tahu apakah orang-orang siap untuk keberangkatan tersebut dari norma, tetapi respon yang kita mendapatkan luar biasa. Aku mulai mendengar lagu-lagu lagi dikepala saya, dan tidak butuh waktu lama sebelum aku berakhir di studio untuk merekam mereka. Saya berharap itu berhasil. Jika kita akan membuat album kita segera. Tak satu pun dari kita ingin menunggu bertahun-tahun sebelum kita melakukannya lagi. Jika hal itu dikehendaki Allah, kita mungkin memiliki album lain keluar musim dingin ini. Kami sudah sangat senang membuat SEVERITY kenapa tidak?

Dale Thompson: We have no plans that I know of. I would like to work with Alan again, maybe do a part 2 to TWWB but if he comes up with something different we may call it something else and I would be happy to work with him again. 
Dale Thompson: Kami tidak memiliki rencana yang saya tahu. Saya ingin bekerja dengan Alan lagi, mungkin melakukan bagian 2 untuk TWWB tetapi jika dia datang dengan sesuatu yang berbeda kita mungkin menyebutnya sesuatu yang lain dan saya akan senang untuk bekerja dengan dia lagi.

Q: Can you tell me about your album "Severity"?
Q: Ceritakan tentang album kalian "Severity"?

Alan Zaring: SEVERITY is a weird, aggressive, different, heavy record. It isn't like anything else. Dale called it a "Clobberfist" in another interview, and that fits. This album comes at you with flying hands and starts landing punches from the first song. Just when you are about to pass out, we give you a little oxygen and then start at you again. It is a true album in the sense that it takes you on a journey. The whole CD is about that...a strange and different and magical journey, sometimes scary and sometimes exhilarating. It is well worth tagging along. 
Alan Zaring: SEVERITY adalah album yang aneh, agresif, berbeda, dan heavy record. Ini tidak seperti apa pun juga. Dale menyebutnya sebagai "Clobberfist" dalam wawancara yang lain, dan itu sesuai. Album ini datang pada anda dengan tangan terbang dan mulai mendaratkan pukulan dari lagu pertama. Hanya ketika Anda hendak pingsan, kami memberikan sedikit oksigen dan kemudian mulai lagi. Ini adalah album yang benar dalam arti bahwa hal itu akan membawa Anda pada sebuah perjalanan. Seluruh CD adalah tentang itu ... perjalanan aneh dan berbeda dan magis, kadang-kadang menakutkan dan kadang-kadang menggembirakan. Ini layak untuk penandaan bersama.

Dale Thompson: Severity is an intensely rich musical project with huge sounds, incredible dynamics and a lot of experimentation. It is fresh when compared to the rock and metal scene of today. We feel we are offering something outside the box, it is a bit unexpected yet it is melodically catchy and contagious. 
Dale Thompson: Severity adalah sebuah proyek musik intens kaya dengan suara yang megah, dinamika yang luar biasa dan banyak eksperimen. Ini baru jika dibandingkan dengan rock dan metal scene hari ini. Kami merasa kami menawarkan sesuatu yang di luar kotak, sedikit tak terduga namun melodi catchy dan menular.

Q: What do you think about Indonesia? 
Q: Apa pendapat kalian tentang Indonesia?

Alan Zaring: I have been really surprised at the positive response we have gotten in Indonesia. Your part of the world has always been fascinating to me, and I was really happy to see so many people from Indonesia visiting our website and listening to our songs. The hard music culture there is thriving, and we are honored to have fans there. We know there are a lot of choices of music to listen to, and we appreciate all the support we are getting. Somehow TWWB has really been soaked up by fans there, and we are growing there faster than anywhere else. 
Alan Zaring: Saya benar-benar terkejut dengan respon positif yang kami mendapatkan di Indonesia. Anda bagian dari dunia yang selalu menarik untuk saya, dan saya benar-benar senang melihat begitu banyak orang dari Indonesia mengunjungi website kami dan mendengarkan lagu-lagu kami. Budaya musik keras di sana berkembang, dan kami merasa terhormat untuk memiliki penggemar di sana. Kami tahu ada banyak pilihan musik untuk mendengarkan, dan kami menghargai semua dukungan yang kita dapatkan. Entah bagaimana TWWB benar-benar telah direndam oleh penggemar di sana, dan kita tumbuh di sana lebih cepat daripada di tempat lain.

Dale Thompson: I know very little about Indonesia except I have heard that they do love their hard rock music and that is very cool. 
Dale Thompson: Saya tahu sedikit tentang Indonesia tetapi saya pernah mendengar bahwa mereka mencintai musik hard rock dan itu sangat keren.

Q: Would you like to have a gig in Indonesia?
Q: Apakah kalian ingin bermain di Indonesia?

Alan Zaring: Playing live in Indonesia would be incredible. The history and culture are so interesting, and to play music in front of enthusiastic fans would be amazing. TWWB has a lot of growing to do before we could consider it. If we thought the demand was high enough it might be on our radar. Right now, however, TWWB is a recording band, and touring presents so many challenges that we don't plan on doing any. I sure hope to make it there one day before I die.
Alan Zaring: Bermain live di Indonesia akan menjadi luar biasa. Sejarah dan budaya yang sangat menarik, dan bermain musik di depan fans antusias akan menakjubkan. TWWB memiliki banyak pertumbuhan yang harus dilakukan sebelum kita bisa mempertimbangkannya. Jika kita berpikir permintaan itu cukup tinggi mungkin di radar kami. Sekarang, bagaimanapun, TWWB adalah band rekaman, dan tur menyajikan begitu banyak tantangan yang kita tidak berencana untuk melakukan apapun. Aku berharap untuk membuatnya ada satu hari sebelum aku mati.

Dale Thompson: Of course, Indonesia sounds like a fascinating place with lovely people. I love meeting people, learning new cultures and trying their cuisine.
Dale Thompson: Tentu saja, Indonesia terdengar seperti tempat yang menarik dengan orang-orang yang indah. Saya suka bertemu orang-orang, belajar budaya baru dan mencoba masakan mereka.

Q: What do you think about the church that blessing the gay and lesbian marriage?
Q: Bagaimana menurut kalian tentang gereja yang memberkati pernikahan LGBT?

Alan Zaring: Wow, that sure is a tough question to drop! I don't mind to answer it. We are all sinners, and every one of us fails at our faith every day. My sins are no better than your sins. Your sins are no worse than your brothers. We fail, we fall down, we get up. We keep fighting the fight and fall again. As long as you get up you are still in it. That is my life, our lives, as Christians. I do not understand how some Churches have now excused homosexuality from the list of behavior that should be avoided. When they do that, they tell those with the struggle "it's ok, stop fighting, just stay down". The Bible hasn't changed. I recognize my failings, fight through them, and constantly try to improve my walk with Christ. To take one fault and say it's OK, you dont have to worry about it anymore is a disservice to believers. Let me say I have no ill will toward homosexuals. I love them and support them and am friends with them. They are sinners just like me, no better, no worse. The difference is how we view the sin. Don't give up. Fight for your faith. Get help. Suffer through it if you must. We all do. Just don't stop running the race. I will say it is a double standard for Christians to get aggressive towards homosexuals while ignoring other sinful behavior within the Church. Adultery, lying, gossiping, they are all equally harmful. We need to support each other, love each other, and hold each other accountable with compassion. 
Alan Zaring: Wow, itu adalah pertanyaan yang sulit! Saya tidak keberatan untuk menjawabnya. Kita semua orang berdosa, dan setiap orang dari kita gagal di iman kita setiap hari. dosa saya tidak lebih baik dari dosa-dosa Anda. dosa Anda tidak lebih buruk daripada saudara Anda. Kita gagal, kita jatuh, kita bangun. Kami terus berjuang memerangi dan jatuh lagi. Selama Anda bangun Anda masih di dalamnya. Itu adalah hidup saya, hidup kita, sebagai orang Kristen. Saya tidak mengerti bagaimana beberapa Gereja sekarang telah mengijinkan homoseksualitas dari daftar perilaku yang harus dihindari. Ketika mereka melakukan itu, mereka memberitahu mereka dengan perjuangan "ok, berhentilah berjuang, turunlah". Alkitab tidak berubah. Aku mengakui kegagalan saya, berjuang melalui mereka, dan terus-menerus berusaha meningkatkan diri saya dengan Kristus. Untuk mengambil satu kesalahan dan mengatakan itu OK, Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu dapat merugikan bagi orang percaya. Saya katakan saya tidak akan sakit terhadap homoseksual. Aku mencintai mereka dan mendukung mereka dan saya berteman dengan mereka. Mereka adalah orang berdosa seperti saya, tidak ada yang lebih baik, tidak lebih buruk. Perbedaannya adalah bagaimana kita melihat dosa. Jangan menyerah. Berjuang untuk iman Anda. Mendapatkan bantuan. Menderita melaluinya jika harus. Kita semua melakukan. Hanya saja, jangan berhenti berjuang. Aku akan mengatakan itu adalah standar ganda bagi orang Kristen untuk bisa agresif terhadap homoseksual sementara mengabaikan perilaku berdosa lainnya dalam Gereja. Perzinahan, berbohong, bergosip, mereka semua sama-sama berbahaya. Kita perlu saling mendukung, saling mencintai, dan saling bertanggung jawab dengan kasih sayang.

Dale Thompson: I have no use for the Catholic or Methodist church and do not support gay marriage. If gay people want to be together I suppose they can. I will not condone it because I personally do not feel that it is natural. However I will not condemn anyone that loves anyone else either. Only God can judge. I find this question very odd in a rock interview.
Dale Thompson: Saya tidak akan membahas untuk gereja Katolik atau gereja Methodist dan tidak mendukung pernikahan gay. Jika orang gay ingin bersama saya kira mereka bisa. Aku tidak akan memaafkannya karena saya pribadi tidak merasa bahwa itu adalah wajar. Namun saya tidak akan menghukum siapa pun yang mencintai orang lain baik. Hanya Tuhan yang dapat mengadili. Saya menemukan pertanyaan ini sangat aneh dalam rock interview.

0 comments :