Slechtvalk (interview)



Members: 
Shamgar: Vocals/Guitars
Dagor: Bass 
Seraph: Guitars 
Premnath: Keys 
Grimbold: Drums 
Ohtar: Vocals (only on studio recordings)

Genre: 
Blackened Deathmetal
Viking Metal

Hometown: 
Netherlands

More Information:
Shalom!
Kali ini kita berkesempatan secara eksklusif untuk mewawancarai Shamgar seorang pendiri, vokalis dan gitaris dari Slechtvalk band asal Belanda.

Q: How Slechtvalk formed?
Q: Bagaimana Slechtvalk terbentuk?

A: Slechtvalk started out as a one man project by me (Shamgar). I recorded Slechtvalk’s debut album ‘Falconry’ at my own home. After its release I was able to find other musicians to form a band with.
A: Slechtvalk dimulai sebagai sebuah proyek pribadi oleh saya (Shamgar). Saya merekam album debut Slechtvalk 'Falconry' di rumah saya sendiri. Setelah rilis saya mencari musisi lainnya untuk membentuk sebuah band.

Q: Why did you choose Slechtvalk as the band's name?
Q: Kenapa kalian memilih Slechtvalk sebagai nama band?

A: I wanted something unique as my band’s name, because in my opinion there were too many blackmetal bands with similar names. After having watched a documentary about the Peregrine Falcon (which is the english translation for Slechtvalk), I decided to name my band after that falcon, because I saw some similarities between my musical style and the hunting style of that falcon.
A: Saya ingin sesuatu yang unik untuk nama band, karena menurutku terlalu banyak band-band black metal dengan nama yang mirip. Setelah menyaksikan film dokumenter tentang Peregrine Falcon (yang merupakan terjemahan bahasa Inggris untuk Slechtvalk), saya memutuskan untuk namai band ini setelah melihat falcon, karena saya melihat beberapa kesamaan antara gaya musik dan gaya perburuan elang itu.

Q: What the purpose of forming this band?
Q: Apa tujuan kalian membentuk band ini?

A: I wanted to create music and dreamed of releasing an album, which I did on my own with the help of Fear Dark, but later I wanted to play gigs, so I searched for other musicians.
A: Saya ingin menciptakan musik dan bermimpi merilis album, yang saya lakukan pada saat saya sendiri dengan bantuan Fear Dark, kemudian saya ingin bermain gigs, jadi saya mencari musisi lain.


Q: Do you guys have a testimony with Christ in your life?
Q: Apa kalian mempunyai kesaksian dengan Kristus?

A: During my life I’ve battled alot with depression. At one time I believed that I was an outcast even in God’s eyes, that He hated me for disappointing Him too many times. I struggled with this until I discovered that God already knew of my mistakes before I even make them and He provided a solution in Jesus, long before I was even born.
A: Selama hidup saya, saya sudah banyak berjuang melawan depresi. Pada suatu waktu saya percaya bahwa saya adalah orang buangan bahkan di mata Tuhan, bahwa Dia membenci saya karena mengecewakan Dia terlalu banyak. Aku berjuang untuk ini sampai saya menemukan bahwa Tuhan sudah tahu kesalahan saya sebelum saya bahkan membuat kesalahan dan Dia memberi solusi di dalam Yesus, jauh sebelum saya lahir.

Q: What you think about the church that blessing the gay and lesbian marriage?
Q: Apa pendapatmu tentang gereja yang memberkati pernikahan LGBT?

A: I can understand that people struggle with such feelings, but the Bible contains several phrases that indicate that God is opposed to such relationships. If a church decides to bless such marriage as if God approves, then it seems to me that the church is rather occupied in pleasing people than to stand for truth. This doesn’t mean we should treat gays or lesbians as outcasts, they are in no way worse or better than anyone else, because we’ve all fallen short and can’t be saved purely based on our own actions, but in my opinion it’s a dangerous thing when churches say that God approves certain things, even though what is written in the Bible contradicts it. Such behaviour means that people create their own subjective religion, based on what they feel is right, instead of searching for the objective truth.
A: Aku bisa mengerti bahwa orang-orang berjuang dengan perasaan seperti itu, tetapi Alkitab berisi beberapa frase yang menunjukkan bahwa Allah menentang hubungan tersebut. Jika gereja memutuskan untuk memberkati pernikahan seperti jika Tuhan menyetujui, maka tampaknya bagi saya bahwa gereja agak diduduki oleh orang yang mencari kesenangan daripada membela kebenaran. Ini tidak berarti kita harus memperlakukan gay atau lesbian sebagai orang buangan, mereka sama sekali tidak buruk atau lebih baik daripada orang lain, karena kita semua berdosa dan tidak dapat tetap menjadi murni berdasarkan tindakan kita sendiri, tapi menurut saya itu hal yang berbahaya jika gereja mengatakan bahwa Allah menyetujui hal-hal tertentu, meskipun apa yang tertulis dalam Alkitab bertentangan dengan itu. Perilaku tersebut berarti bahwa orang menciptakan agama subjektif mereka sendiri, berdasarkan apa yang mereka rasakan benar, bukan mencari kebenaran yang obyektif.

Q: What do you think about Indonesia?
Q: Apa pendapat kalian tentang Indonesia?

A: I’ve been on holiday in Indonesia 20 years ago, I loved the food, but the climate was a bit hot for me. I also found it dificult how deal with the poverty or with all those people trying to sell me stuff.
A: Aku sudah pernah berlibur di Indonesia 20 tahun yang lalu, aku suka makanan disana, tetapi iklimnya agak panas bagi saya. Saya juga menemukan kesulitan bagaimana menangani kemiskinan atau dengan semua orang yang mencoba untuk menjual barang-barang.

Q: Would you like to have a gig in Indonesia?
Q: Apa kalian ingin bermain di Indonesia?

A: Ofcourse, we think it would be an unique experience, but we don’t see it happening any time soon, because the journey costs alot of money.
A: Tentu, kami pikir itu akan menjadi pengalaman yang unik, tapi kami tidak yakin hal itu terjadi dalam waktu dekat, karena perjalanan perlu biaya yang banyak.

Q: What do you guys think about the radical terrorist acts by ISIS and others?
Q: Apa pendapat kalian tentang gerakan radikal teroris seperti ISIS dan yang lainnya?

A: I don’t understand why any sane person would do such things, but I’m guessing that what we see is Satans hatred against mankind taking form.
A: Saya tidak mengerti mengapa orang waras melakukan hal-hal seperti itu, tapi saya menebak bahwa apa yang kita lihat adalah kebencian setan terhadap bentuk manusia.

Q: What are your plans for the future?
Q: Apa rencana kalian kedepan?

A: In the near future (this year) we hope to release our new album and we’ve already got several ideas for another album, so perhaps late 2017 we’ll be recording again. Other than that we just have to see how it goes. We’d love to tour other continents, but we don’t know whether that is financially viable.
A: Dalam waktu dekat (tahun ini) kami berharap untuk merilis album baru kami dan kami sudah punya beberapa ide untuk album lain, jadi mungkin akhir 2017 kita akan rekaman lagi. Selain itu kita hanya perlu lihat bagaimana kelanjutannya. Kami akan senang untuk tur benua lain, tapi kita tidak tahu apakah sanggup secara finansial.

0 comments :