Consuming Fire (interview)



Members: 
Robert Davis - (Vocals/Guitar) 
Mark Kuykendall - (Guitar) 
David - (Bass)
Ray Banda - (Drums/Backing Vocals)

Genre: 
Christian Progressive Blackened Death Grind

Hometown: 
Los Angeles County, California, USA

More Information:
Facebook
Bandcamp


Q: How Consuming Fire formed?
Q: Bagaimana Consuming Fire terbentuk?

A: I was in a Christian death metal band called Grave Defier from 2004-2007 and it was my first exposure to this style of music. After a few years of not being in a band I wanted to play again and I wanted to play Death Metal again so I wanted to get Grave Defier back together and I was only able to get 2 of the members. So after a while we began to play Grave Defier songs and new originals and eventually decided this wasn't Grave Defier so we changed the name of the band. 
A: Saya pernah di sebuah band Death Metal Kristen bernama Grave Defier dari tahun 2004-2007 dan itu contoh pertama saya untuk gaya musik. Setelah beberapa tahun tidak berada di band saya ingin bermain lagi dan saya ingin bermain Death Metal lagi sehingga saya ingin Grave Defier kembali bersama-sama dan saya hanya bisa mendapatkan 2 anggota. Jadi setelah beberapa saat kami mulai memainkan lagu Grave Defier dan lagu baru lalu akhirnya memutuskan ini tidak Defier Grave sehingga kami mengubah nama band.

Q: Why did you choose Consuming Fire as the band's name? 
Q: Kenapa kalian memilih Consuming Fire untuk nama band?

A: We had 2 names to choose from and the other name was copy written so we had no other choice hahaha
A: Kami punya 2 nama untuk di pilih dari dan nama lainnya adalah tulisan salin jadi kita tidak punya pilihan lain hahaha.

Q: What the purpose of forming this band?
Q: Apa tujuan kalian membentuk band ini?

A: The purpose of this band was to bring a living Jesus to a dying world. Christianity has gotten such a bad wrap over the years and it's getting worse. 90% of the people who are against God more often than not have had a bad interaction with someone who claims the name of Christ and it turned them away. We wanted to show the metal community not all Christians are like that, some people have changed there opinions and some haven't. We do our best to be Christ like and not Christ when we are out there in the world. 
A: Tujuan band ini adalah untuk membawa Yesus hidup ke dunia yang sedang sekarat. Kekristenan telah menjadi seperti bungkus yang buruk selama bertahun-tahun dan itu semakin buruk. 90% dari orang-orang melawan Allah daripada yang tidak memiliki interaksi buruk dengan seseorang yang mengaku nama Kristus dan membuat mereka pergi. Kami ingin menunjukkan ke komunitas bahwa metal tidak semua orang Kristen yang seperti itu, beberapa orang telah merubah pendapat mereka dan beberapa tidak. Kami melakukan yang terbaik untuk menjadi seperti Kristus, bukan Kristus ketika kita berada di luar sana di dunia.

Q: Do you guys have a testimony with Christ in your life?
Q: Apa kalian memiliki kesaksian dengan Kristus?

A: Well I came from a broken home where drugs and alcoholism consumed my parents lives. We lived off the welfare system because my parents chose not to work. It went on through out my childhood until my mom got a job when I was a pre teenager. So I was home by myself a lot because my dad would be under the influence most of the time. I always had friends over but when my friends weren't around I was very lonely and depressed. My brother and I were taken into the foster care system when we were 14-15years old and It was the worse time in my life. I was very depressed and didn't know what to do because I was living with a stranger. I became suicidal and eventually tried to take my own life. I prayed to God that night because I was an atheist/satanist at the time that if he was really up there he wouldn't let me do this and if he didn't take my life I would make a change. I was in church that next Sunday and gave my life to the lord. 
A: Yah aku datang dari keluarga broken home, dimana obat-obatan dan alkohol yang dikonsumsi orang tua saya tinggal. Kami hidup dari sistem kesejahteraan karena orang tua saya memilih untuk tidak bekerja. Hal ini berlangsung selama masa kecil saya sampai ibu saya mendapat pekerjaan ketika saya masih memasuki remaja. Jadi aku sering pulang sendiri karena ayah saya sering di bawah pengaruh. Saya selalu punya teman-teman tapi ketika teman-teman saya tidak di sekitar saya sangat kesepian dan tertekan. Saya dan adik saya dibawa ke dalam sistem asuh ketika kami berusia 14-15 tahun dan itu adalah waktu yang lebih buruk dalam hidup saya. Saya sangat tertekan dan tidak tahu apa yang harus dilakukan karena saya tinggal dengan orang asing. Saya mencoba bunuh diri dan akhirnya mencoba untuk mengambil hidup saya sendiri. Saya berdoa kepada Tuhan malam itu karena saya adalah seorang Atheis / Satanis pada saat itu bahwa jika Dia benar-benar di atas sana Dia tidak akan membiarkan saya melakukan ini dan Dia tidak mengambil hidup saya, saya akan membuat perubahan. Aku berada di gereja pada hari Minggu berikutnya dan memberikan hidup saya kepada Tuhan.

Q: What you think about the church that blessing the gay and lesbian marriage?
Q: Apa pendapatmu dengan gereja yang memberkati pernikahan LGBT?

A: It's a very touchy subject but the truth of the matter is if doesn't line up with the word of God it's wrong and people will take that for what it is. On the other side of the coin I have many friends and some family who are gay and lesbian who are married who I love very much and while I don't agree with that lifestyle still love them all. 
A: Ini adalah topik yang sangat menyentuh tetapi kebenaran dari hal ini jika tidak berbaris dengan firman Allah itu salah dan orang-orang akan mengambil itu. Di sisi lain dari koin saya memiliki banyak teman dan beberapa keluarga yang gay dan lesbian yang menikah yang sangat saya cintai dan sementara saya tidak setuju dengan gaya hidup yang masih mencintai mereka semua.

Q: What do you think about Indonesia? 
Q: Apa pendapatmu tentang Indonesia?

A: I think it is a beautiful country, Indonesia loves the extreme music hahaha 
A: Menurutku Indonesia negara yang indah, Indonesia cinta dengan musik cadas hahaha

Q: Would you like to have a gig in Indonesia?
Q: Apa kalian ingin bermain di Indonesia?

A: We would love to play there one day, a lot of our favorite bands play there a lot and people that we personally know that have played in Indonesia say it's very brutal and the love for this style of music is great in the country. 
A: Kami akan senang untuk bermain di sana suatu hari, banyak band-band favorit kami sering bermain di sana dan orang-orang yang kita kenal secara pribadi yang telah bermain di Indonesia mengatakan sangat brutal dan cinta untuk gaya musik besar di negeri ini.

Q: What do you guys think about the radical terrorist acts by ISIS and others?
Q: Apa pendapat kalian tentang gerakan radikal teroris seperti ISIS dan yang lainnya?

A: It's crazy man, it's definitely something that sparks a lot of emotion mostly of anger and rage but they will be held accountable for there crimes. They will have to answer for them and we hope they can find peace before it is too late. 
A: Ini tidak waras, itu pasti sesuatu yang memicu banyak emosi sebagian besar kemarahan dan kemarahan tetapi mereka akan dimintai pertanggungjawaban atas kejahatan mereka. Mereka harus menjawab untuk mereka dan kami berharap mereka dapat menemukan kedamaian sebelum terlambat.

Q: What are your plans for the future?
Q: Apa rencana kalian kedepan?

A: We are going to continue to make the most brutal music and share the love of Christ through our talent that he has given us. We plan to put out a full length this year if all goes well through our label Martyrdom Records. 
A: Kami akan terus membuat musik yang paling brutal dan berbagi kasih Kristus melalui talenta kami yang Dia telah beri kepada kita. Kami berencana untuk merilis album penuh tahun ini jika semua berjalan dengan baik melalui label kami Martyrdom Records.

Q: Tell us about your next album "Awaken From Perdition" about?
Q: Ceritakan tentang album kalian selanjutnya "Awaken From Perdition"?

A: It's about coming to realization of the destructive behaviors that we allow the devil to play in our lives and waking up to realize that we don't have to be condemned to hell. A lot of folks live with this condemnation mindset that they can't be saved because of how bad or evil they are and that's just not true. If we would just wake up to the destruction the devil tries to play and allow the light to guide us we will be saved. There is a song on the record called "my dead self" and it's about being dead to your old self and your old ways and not allowing yourself to fall into those old ways, that you be a new creation in Christ.
A: Ini tentang menjadi sadar tentang perilaku destruktif yang kita biarkan setan untuk bermain dalam kehidupan kita dan bangun untuk menyadari bahwa kita tidak harus dihukum ke neraka. Banyak orang hidup dengan kecaman pola pikir ini bahwa mereka tidak dapat selamat karena cara buruk atau jahat mereka dan itu tidak benar. Jika kita sadar untuk kehancuran yang iblis mainkan dan memungkinkan cahaya untuk membimbing kita, kita akan diselamatkan. Ada sebuah lagu pada album yang disebut "my dead self" dan itu tentang membunuh diri lama Anda dan cara-cara lama dan tidak membiarkan diri jatuh ke dalam cara-cara lama, bahwa Anda menjadi ciptaan baru di dalam Kristus.

0 comments :